Rabu, 23 Januari 2013

Cara Perawatan Kamar Tidur yang Baik


Cara Perawatan Kamar Tidur yang Baik


Kamar tidur yang nyaman dan tenang tanpa gangguan adalah tempat yang paling menyenangkan untuk menghilangkan strees setelah seharian beraktivitas. Menyebalkan memang jika tiba tiba si insomia ikut mengganggu waktu istirahat anda, sedangkan tubuh anda benar benar lelah dan ingin tenggelam dalam dunia mimpi yang indah.

Coba lah untuk menggubah letak beberapa benda / barang dari kamar anda, siapa tahu hal itu membantu anda tidur lebih nyenyak dan nyaman.

Salah satu tips yang suka dalam mengotak atik kamar adalah tips berikut ini:

1. Pindahkan computer ke ruangan kerja. Pindahkan semua ke khawatiran anda dan hal hal yang membuat anda menjadi ingat pada semua pekerjaan keluar. Kamar tidur seharusnya benar benar tempat untuk beristirahat dan tidur lelap.

2. Dalam teori warna, setiap warna memiliki efek yang berbeda pada setiap orang. Gunakan warna warna lembut dikamar anda untuk memberikan efek menenangkan, dan hindari warna yang mencolok, karena warna tersebut hanya akan membuat anda semakin membelalakan mata.

3. Pastikan kamar tidur anda jauh dari kebisingan benda elektronik, seperti tivi, radio atau home stereo, kebanyakan rumah modern tidak menggunakan ruang kedap suara untuk menyaring suara suara dari benda benda tersebut. Suara bising juga salah satu alasan mengapa anda masih susah tidur.

4. Gunakan tirai dari kain, plastic, kayu atau apapun yang dapat menahan cahaya untuk tidak menyinari langsung kamar tidur, cahaya dapat mengganggu pola tidur anda, usahakan kamar tetap dalam keadaan gelap. Hal ini penting sekali apalagi untuk orang orang yang memiliki jadwal tidur disiang hari.

5. Jika anda merasa sedikit cahaya dapat membuat anda lebih nyaman, gunakan cahaya yang lebih temaram atau redup dibandingkan harus menghidupkan lampu semalaman.

6. Bunyi suara air yang mengalir atau suara pipa dari kamar mandi juga dapat mengganggu kenikmatan tidur. Periksa semua derit derit tersebut terutama jika kamar anda bedampingan dengan kamar mandi.

7. Pastikan pintu anda kuat dan aman. Tidak ada derit saat membuka dan menutupnya.

8. Gunakan penyaring udara agar udara didalam kamar tetap dalam keadaan yang baik. Udara yang kurang bersih dan kering dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman dan tidak baik untuk kesehatan.

9. Selalu tempatkan segala sesuatunya pada tempatnya, karena kamar yang berantakan membuat tidur juga tidak nyaman. Mengetahui semua teratur pada tempatnya akan membuat perasaan kita tenang dan dapat tertidur pulas lebih cepat.

10. Pastikan kamar dalam keadaan bersih dan harum.

Segera lakukan dan bermimpi indah…

Berikut adalah Contoh Gambar  Kamar Tidur :

Kamar Tidur Minimalis 1

Kamar Tidur Minimalis 2

Kamar Tidur Minimalis 3

kamar Tidur Minimalis 4


Title: Cara Perawatan Kamar Tidur yang Baik; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 komentar:

Unknown mengatakan...

dengan kamar tidur yang bersih dan rapi tidur jadi lebih nyenyak, terimakasih informasinya

Perumahan Baru mengatakan...

nahh untuk warna kamarnya, kira2 agann punya tips gak warna apa yg cocok biar terasa nyaman di kamar ?