Rabu, 23 Januari 2013

Cara Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

 Cara Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Untuk desain kamar tidur anak perempuan yang unik dan cantik, harus pintar-pintar para orang tua memilih dan memadukan warna, bisa menggunakan warna yang jadi warna kesukaan si anak (biasanya warna pink), atau dengan warna cerah. Bisa juga menanyakan memilih tema-tema yang disukainya secara langsung agar keputusan yang diambil untuk desain kamar tidur agar nantinya anak menjadi senang dengan kamar barunya. Jika kita mempunyai anak perempuan yang sudah beranjak besar sehingga terasa risih jika masih tidur satu kamar dengan orang tuanya, maka sebaiknya kita sudah mulai memikirkan kamar tidur tambahan untuk anak perempuan.

Dibawah ini beberapa tips utama untuk desain kamar tidur anak perempuan yang bisa digunakan untuk referensi untuk men-design kamar anak perempuan yang lucu dan cantik:


Warna

Pilih warna yang cerah, misalnya warna pink, biru muda atau hijau muda. Jika kamu belum punya keputusan yang tepat, bisa dicoba warna putih sebagai warna dasar yang netral. Selanjutnya bisa dikombinasikan dengan warna lain. Pilih salah satu warna menjadi warna dominan dan 2-3 warna lainnya sebagai kombinasi untuk mempercantik ruangan kamar tidut anak. Hiasi dinding dan plafon kamar dengan paduan beberapa warna, gunakan tema putri atau tema anak kecil lainnya untuk agar tercipta dekorasi kamar anak perempuan yang lucu dan cantik.

Desain cantik kamar tidur anak perempuan

Desain  kamar tidur anak perempuan diatas dipercantik dengan warna dominan pink, dinding dihiasi dengan lukisan bunga-bunga yang bertema taman.

desain kamar tidur anak perempuan

Desain kamar tidur anak perempuan yang didominasi warna putih dan pink, ditambah beberapa furniture dengan warna hijau mud.

2. Furniture

Untuk mempercantik interior kamar anak perempuan, pilih furniture dengan model yang bertema anak, simple, ukurannya sesuai dengan ukuran anak. Misal untuk tempat tidur sebaiknya disesuaikan dengan anak, jangan memberi tempat tidur yang terlalu besar dan terlalu kecil. Lengkapi dengan meja belajar,lemari baju dan lemari untuk penyimpanan barang seperti mainan anak dan juga buku buku sekolah. Berikan space untuk meletakkan barang kesukaan dia seperti boneka-boneka, buatlah desain kamar anak perempuan yang cantik dengan menambahkan lukisan atau tempelan di dinding.

3. Tata letak

Letakkan perabotan kamar tidur anak sesimple mungkin, jangan habiskan ruangan kamar tidurnya dengan menempatkan perabotan yang penuh sesak. Setidaknya 50:50, setengah bagian untuk perabotan, setengah lainnya untuk ruang gerak anak agar anak tidak merasa penat ketika dia berada kamarnya. Jika anak masih kecil sebaiknya kamar berada disamping kamar orang tua, agar anak merasa nyaman karena berpikir masih dekat dengan kedua orang tuanya. Jangan berjauhan dari kamar orang tua karena nantinya sulit untuk memantau anaknya.

  Berikut Ini Adalah Gambar Gambar Kamar Tidur Perempuan

Kamar Tidur Anak Perempuan 1

Kamar Tidur Anak Perempuan 2

Kamar Tidur Anak Perempuan 3

Kamar Tidur Anak Perempuan 4

Title: Cara Desain Kamar Tidur Anak Perempuan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nice share gan, bagus infonya,, kereeeeen

Rumah Darmo Permai Surabaya