Kamis, 08 November 2012

Model Rumah Terbaru


Model Rumah Terbaru Minimalis
Model Rumah terbaru Minimalis

Model Rumah terbaru : Tips Membangun Rumah Minimalis


Model Rumah Terbaru bergaya minimalis sangat populer saat ini, terutama di wilayah Asia. Gaya ini disukai karena membuat rumah tampak bersih, teratur dan indah dipandang.


Model Rumah Terbaru ini  bebas dari kesemrawutan dan ornamen-ornamen yang tidak fungsional, sehingga mudah dibersihkan dan dipelihara. Lingkungan rumah menjadi terasa lebih tenang. Suasana ini sangat dibutuhkan untuk menetralisir kehidupan luar rumah yang begitu semrawut, rumit dan kacau.



Gaya arsitektur Model Rumah minimalis mengikuti kaidah “bentuk mengikuti fungsi” dan meminimalkan ornamentasi atau hiasan. Gaya Model Rumah minimalis melahirkan sebuah bangunan yang tanpa hiasan berlebihan, jujur serta apa adanya. Keindahannya terletak pada pilihan bahan dan bentuk-bentuk geometris dasar yang ditempatkan secara presisi dan seimbang. Model Rumah minimalis biasanya menggunakan batu-batuan, permainan unsur-unsur dan garis-garis, serta pewarnaan yang mungkin lebih berani dibandingkan gaya arsitektur Mediterania dan klasik.

Permainan pada permukaan dinding merupakan hal yang biasa dalam gaya Model Rumah terbaru ini. Bahan bangunan Model Rumah Minimalis mungkin cenderung lebih mahal, karena presisi dan kesempurnaan bentuk mensyaratkan kualitas bahan yang bagus. Namun, tidak harus selalu demikian. Anda dapat juga membangun Model Rumah Minimalis dengan bahan-bahan berkualitas yang tidak mahal.

Berikut Ini Beberapa Tips membangun Model Rumah terbaru Minimalis

Tips Model Rumah 1: Pilihlah cat dinding dengan warna netral dan menenangkan.

Tips Model Rumah 2 : Jangan terlalu banyak mengisi rumah dengan furnitur. Pilihlah hanya yang terpenting untuk kebutuhan Anda, dengan desain yang juga minimalis dan warna yang solid. Pertimbangkan baik aspek kenyamanan maupun fungsionalitas ketika memilih perabotan untuk rumah Anda.

Tips Model Rumah 3 : Gunakan hanya sedikit ornamen. Anda dapat memilih warna-warna cerah untuk memberikan aksen dan “menghidupkan” suasana rumah.

Tips Model Rumah 4 : Pilihlah karpet atau matras alami. Ada berbagai jenis bahan alami seperti rotan (lampit), wol, tatami, kayu, bambu, dll.

 Tips Model Rumah 5 : Gunakan lampu sorot dan lampu bias (indirect lighting) sebagai aksen seni yang indah.

Tips Model Rumah 6 : Bebaskan rumah Anda dari kesemrawutan. Buang jauh-jauh hal-hal yang tidak Anda perlukan. Barang-barang koleksi sebaiknya dikumpulkan di ruang tersendiri, tidak dijadikan pajangan di banyak ruangan sehingga menghilangkan suasana lega dan bersih yang Anda inginkan

Membangun Model Rumah Terbaru Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Type 36 - Banyak pasangan muda yang kini memilih rumah dengan type mungil, memuat para developer mengenjot apartemen dan rumah minimalis type 36 ini, desain rumah minimlis type 36 ini tidak banyak menawarkan banyak ruang, hanya terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi.

Rumah minimalis type 36 ini tergolong tipe rumah mungil, harus pintar-pintar lah kita dalam menata interior di dalam rumah agar memberi kesan luas dan tidak sempit dalam rumah.






Berikut ini tips sederhana dalam membangun rumah minimalis type 36 ini.

Tips Model Rumah Terbaru 1 : Sirkulasi Udara, mencakup jalur sirkulasi udara, ventilasi ( cross ventilation apabila memungkinkan ).

Tips Model Rumah Terbaru 2 : Interior dan Tata Ruang, mencakup penataan furniture, desain furniture, dan penggunaan warnanya.

Tips Model Rumah Terbaru 3 : Masalah Pencahayaan, mencakup jalur ventilasi untuk menyinaran natural ( natural light ), penggunaan warna, dan penempatan titik lampu.

Tips Model Rumah Terbaru 4 :Taman rumah, usahakan rumah minimalis type 36 ini memiliki taman sebagai penyaring udara kotor dan debu yang masuk ke dalam rumah dan sebagai penambah oksigen, dan taman pada rumah minimalis type 36 ini bisa menambah kesah asri dan hijau



Mohon Like N Share Ke Teman-Teman Anda Jika Anda Menyukai Artikel Ini : 


Title: Model Rumah Terbaru; Written by Kuliahteknik Sipil; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: