Jumat, 09 November 2012

Model Pintu Rumah Idaman



Model Pintu Rumah

Model Pintu Rumah

Model Pintu Rumah, Rumah sederhana maupun mewah pastinya mempunyai pintu utama rumah yang perlu dilewati oleh penghuninya maupun tamu. Kebanyakan dari model pintu rumah memilih arah bukaan ke dalam. Zaman dahulu, rumah bukan hanya sekedar tempat berlindung dari cuaca tapi juga berfungsi untuk tempat pertahanan dari serangan musuh.

Waktu itu, model pintu rumah yang membuka ke dalam berfungsi sebagai barikade terhadap musuh-musuh, pencuri serta tamu yang tidak diundang. Namun sebaliknya, pintu utama yang memiliki arah bukaan keluar akan mengusir rezeki dan tamu yang datang, juga dapat berakibat penghuni rumah jatuh miskin.

Sekarang ini karena situasi cuaca yang tidak menentu, banyak rumah yang memiliki pintu rumah ganda di depan. Pintu tersebut dirancang sedemikian rupa hingga suhu ruangan dapat disesuaikan dengan keinginan sipenghuni. Menurut feng shui, bila Anda memiliki rumah dengan pintu ganda perlu diperhatikan saran-saran ilmu Feng Shui Rumah Tinggal
Model Pintu Rumah Pertama, pintu rumah disebut baik apabila pintu bagian dalam dan bagian luar memiliki arah bukaan sama.

Model Pintu Rumah Kedua, pintu tidak baik apabila pintu luar membuka ke kiri dan pintu dalam membuka ke kanan hingga memberikan kesan negatif dan membingungkan untuk penghuni rumah maupun tamu yang akan datang.

Model Pintu Rumah Ketiga, pintu rumah tidak baik bila salah satunya membuka keluar dan satunya lagi ke arah dalam, penghuni akan merasakan tidak enak dan dapat terjadi kurang harmonisnya rumah tangga.

Model Pintu Rumah Keempat, bila anda sulit membongkar atau merubah, pintu bisa diatasi dengan memasang sebuah cermin yang tinggi disamping bagian luar yang berlebih.

Model Pintu Rumah Kelima, pintu yang baik bila dua pasang pintu dan membuka ke arah yang sama.

Model Pintu Rumah Keenam, untuk lorong yang transparan atau tembus tambang harus ditutup dengan korden atau aksesoris hingga dapat menghalangi pandangan langsung ke dalam.

Model Pintu Rumah Ketujuh, pintu tidak baik bila di depannya terdapat tangga menuju ke lantai atas dan ukuran pintu rumah juga sangat mempengaruhi keberuntungan sipenghuni, haruslah sebelum membangun rumah memperhitungkan lebar dan tingginya kusen hingga tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Model Pintu Rumah Kedelapan, model pintu rumah yang memiliki ventilasi, baca artikel mengenai Pintu Rumah – anfaat Ventilasi Bagi Rumah




Mohon Like N  Share Ke Teman-Teman Anda Jika Anda Menyukai Artikel Ini :
Mohon Komentar Anda tentang Artikel diatas


Title: Model Pintu Rumah Idaman; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: